Pontianak (Antara Kalbar) - Pimpinan Sentra Kredit Kecil BNI Pontianak, Ign. Arie Nugroho mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung sektor pariwisata di Kota Pontianak guna meningkatkan perekonomian daerah tersebut.

"Kita melihat sektor pariwisata memiliki `multiplier effect` yang besar dalam perekonomian. Apalagi saat ini trend berwisata mulai menggeliat," ujarnya di Pontianak, Senin.

Arie menjelaskan bentuk dukungan BNI meliputi untuk bidang bisnis yakni dengan memberikan pinjaman atau kredit kepada pelaku usaha mikro yang bergerak di dunia pariwisata.

"Seperti hotel dan rumah makan juga sudah banyak kita salurkan kredit. Dengan bergeliatnya sektor perhotelan tentu akan meningkatkan PAD daerah," kata dia.

Sementara kata Arie bentuk dukungan BNI di luar bisnis yakni melalui CSR. Untuk saat ini CSR tersebut dalam bentuk pembiayaan dalam pembangunan kompleks Tugu Khatulistiwa.

"Kita akan menyalurkan CSR untuk renovasi Tugu Khatulistiwa. Pada salah satu bagian kita akan mendanai itu tergantung Pemkot mana yang akan kita bangun," katanya.

Ia berharap ke depan sektor pariwisata di Kota Pontianak maupun Kalbar terus bergeliat sehingga ekonomi tumbuh. Dengan demikian katanya daya beli dan menabung masyarakat juga tinggi.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016