Pontianak (Antara Kalbar) - Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi meninjau lokasi lahan Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak yang terletak di Desa Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah, Selasa.

Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M Hari melalui Kadispen Lantamal XII Pontianak Kapten Laut (KH) Sitho P Yudhoajie menuturkan, kegiatan meninjau lokasi lahan merupakan rangkaian safari logistik untuk melihat perkembangan kemajuan proses pembangunan Mako Lantamal XII Pontianak.

"Peninjauan di lapangan ini dimaksudkan agar proses pengerjaan sarana dan prasarana yang tengah dilaksanakan dapat tepat mutu, tepat sasaran dan tepat jadwal sesuai yang telah direncanakan," kata dia.

Selain itu, untuk mengetahui lebih dekat sampai seberapa jauh pelaksanaan pembangunan telah tercapai sehingga dapat digunakan untuk kepentingan prajurit Lantamal XII Pontianak guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Laksamana Muda TNI Mulyadi dalam peninjauan itu didampingi Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M Hari, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Marhuale Simbolon, serta sejumlah perwira di lingkungan Danlantamal XII.

Selain lokasi Mako, rombongan juga meninjau Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII di Kabupaten Mempawah.

Tim Safari Logistik melanjutkan kegiatan dengan meninjau fasilitas pangkalan Yonmarhanlan XII dengan melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada dan meninjau dermaga Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Mempawah.

Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Marhuale Simbolon juga meninjau sarana dan prasarana fasilitas pangkalan Lantamal XII Pontianak.

Kegiatan yang dilakukan seperti pengawasan pemeliharaan dan perbaikan (Harkan) alat apung Lantamal XII Pontianak dengan uji coba combat boat, sea raider dan speed boat Ambawang serta unsur patroli keamanan laut seperti Patkamla Kapuas dan Kal Sambas di perairan sungai Kapuas. Dilanjutkan peninjauan renovasi pagar dan gedung pos penjagaan Lantamal XII Pontianak.

Selain itu, juga meninjau renovasi kediamanan Danlantamal XII, Wadan Lantamal XII, rumah jabatan Asisten Danlantamal XII dan pembangunan gedung flat serta rumah dinas personel Lantamal XII Pontianak. 



Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016