Pontianak (Antara Kalbar) - Satuan polisi Lalu lintas Kepolisian Resor Singkawang melakukan rekayasa dan pengaturan lalu lintas khususnya di jalan Yos Sudarso, Kecamatan Singkawang Barat.

Kasat Lantas Polres Singkawang, Iptu Fauzan mengatakan, rekayasa dan pengaturan lalu lintas dilakukan lantaran di sepanjang jalan tersebut sedang di lakukan perbaikan drainase saluran air yang mengakibatkan penyempitan badan jalan akibat material perbaikan drainase yang disimpan di badan jalan.

"Hal tersebut tentu membuat lalu lintas kendaraan sedikit terhambat khususnya kendaraan roda empat," kata Fauzan, Rabu.

Mengingat pada saat sore hari mobilitas masyarakat cukup tinggi, sehingga rawan sekali terjadi kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas akibat sempitnya badan jalan sehingga Satlantas Polres Singkawang melakukan rekayasa dan pengaturan lalu lintas di jalan tersebut.

"Di sore hari mobilitas masyarakat di jalan Yos Sudarso cukup tinggi, karena jalan tersebut merupakan salah satu jalur utama menuju pusat Kota Singkawang," tuturnya.

Menurutnya, badan jalan menjadi menyempit akibat adanya perbaikan drainase sehingga rawan sekali terjadi kemacetan dan kecelakaan.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita turunkan personil untuk melakukan rekayasa dan pengaturan lalu lintas di jalan tersebut," katanya.

Fauzan menjelaskan, untuk pengendara roda empat yang datang dari jalan Pangeran Diponegoro menuju ke jalan Yos Sudarso akan dialihkan sementara ke jalan Merdeka.

"Sedangkan pengendara roda dua tetap kita perbolehkan melewati jalan Yos Sudarso. Apabila situasi lalu lintas sudah terlihat mulai sepi barulah kita perbolehkan pengendara roda empat yang dari jalan Pangeran Diponegoro masuk ke jalan Yos Sudarso," jelasnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016