Pontianak (Antara Kalbar) - Komunitas Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat meluncurkan kembali kontes swafoto (selfie) wisata Kalbar dalam rangka memeriahkan gawai internasional Sail Selat Karimata 2016 di Kabupaten Kayong Utara.

"Kontes `selfie` ini kami fokuskan pada pergelaran Sail Selat Karimata di KKU," kata Direktur Jewita Kalbar Aristono di Pontianak, Jumat.

Aris mengatakan bahwa semula objek lomba swafoto wisata di seluruh Kalbar. Namun, kali ini di lokasi sail saja

Dengan adanya lomba itu, kata dia, membantu mempromosikan agenda tersebut secara luas untuk diketahui publik.

"Ini juga bentuk sederhana dan langka kecil Jewita dalam mendukung pergelaran yang berkaitan wisata di Kalbar," tuturnya.

Ia berkeyakinan melalui lomba juga foto-foto Sail Selat Karimata akan banyak terposting di media sosial.

"Ini adalah era media sosial. Kecenderungan orang untuk berkunjung ke suatu tempat dipengaruhi postingan di media sosial. Dengan banyaknya postingan soal Sail Karimata secara otomatis mempromosikan keindahan alam di sana," ujarnya.

Ia menjelaskan cara mengikuti lomba tersebut, yakni calon peserta cukup mengunggah (upload) foto di Instagram atau Facebook atau Twitter masing-masing. Lalu, cantumkan Hashtag: #JewitaforSailKarimata #jewita #wisatakalbar #jejaringwisata #westkalimantan #kalimantanbarat #traveling #tourism #wisata #pariwisata #selfie #indonesia #SailKarimata2016

"Peserta boleh `upload` foto sebanyak-banyaknya," katanya

Adapun hadiah lomba, yakni juara pertama sebuah voucher menginap di Hotel Golden Tulip Pontianak, juara kedua sebuah voucher wisata ke Lemukutan dari BorneoLikeTrip, dan juara ketiga sebuah voucher makan untuk dua orang di Hotel Maestro.

"Informasi lengkap kunjung Fan Page Facebook Jejaring Wisata Kalimantan Barat dan instagram kami di Jewita_Wisata_Kalbar," katanya.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016