Singkawang (Antara Kalbar) - Dandim 1202/Skw Letkol CZi Darody Agus meminta kepada seluruh prajurit yang ada di jajarannya untuk terus meningkatkan sikap disiplin, profesionalisme, dan loyalitas prajurit TNI dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat.

"Saat ini, TNI sudah berusia 71 tahun. Kami dituntut untuk meningkatkan profesionalisme yang mengedepankan kemahiran dalam bidang kemiliteran," kata Darody saat memimpin peringatan HUT Ke-71 TNI yang diisi dengan acara syukuran di makodim kota setempat, Jumat.

Hal itu, lanjut dia, tentu harus ditopang dengan aspek moral, etika, dan disiplin, serta kesejahteraan yang memadai dengan tetap berpedoman pada saptamarga dan sumpah prajurit dan tidak melupakan jati diri.

Melalui kegiatan itu, Darody berharap segenap keluarga besar TNI memanfaatkannya sebagai sarana untuk melakukan introspeksi atas pencapaian keberhasilan maupun kendala dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Ia meminta semua prajurit TNI untuk selalu menjaga dan memelihara keamanan serta perdamaian negara khususnya di wilayah Kota Singkawang.

"Dengan kemampuan yang kami miliki saat ini, marilah terus menjaga, membina, berlatih, dan terus berlatih dengan selalu mengasah kemampuan guna menjaga perdamaian negara," katanya.

(KR-RDO/D007)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016