Pontianak  (Antara Kalbar) - Pekan inklusi keuangan dan investival yang digelar Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Barat resmi dibuka dan diikuti sebanyak 34 peserta dari lembaga industri keuangan di Kalbar.

"Kegiatan yang digelar ini merupakan rangkaian peringatan bulan iklusi keuangan pada bulan Oktober," ujar Fahmi dari OJK Kalbar, di Pontianak, Kamis.

Dia merincikan peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk pameran industri keuangan itu, yakni dari perbankan, pasar modal, asuransi, pembiayaan, pegadaian, dan penjaminan.

"Bahkan kami juga menggandeng inkubator bisnis BI untuk pameran dari berbagai produk yang mereka hasilkan," katanya lagi.

Ia mengatakan kegiatan yang berlangsung 20-21 Oktober 2016 tersebut ditargetkan 1.500 pengunjung akan hadir.

"Kami mengharapkan dengan kegiatan ini bisa memberi ruang informasi secara luas kepada masyarakat umum untuk mengetahui tentang industri keuangan. Acara bulan inklusi keuangan ini ditutup pada 30 Oktober nanti dengan kegiatan senam sehat," kata dia pula.

Acara yang dibuka oleh Kepala OJK Kalbar Asep Ruswandi, dan dihadiri seluruh pimpinan industri keuangan serta asosiasi keuangan tersebut, akan dirangkai pula dengan beberapa kegiatan seperti talkshow dan pameran, serta doorprize bagi pengunjung.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016