Singkawang  (Antara Kalbar) - Satuan Lantas Polres Singkawang akan melakukan rekayasa lalu lintas khususnya arah masuk Stadion Kridasana, tempat pemusatan kegiatan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke-XI dan Singkawang Expo dalam rangka HUT ke-15 Pemkot setempat.

"Rekayasa lalu lintas ini akan kita lakukan malam ini di sepanjang Jalan Kridasana," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, Iptu Fauzan, Kamis.

Rekayasa itu, lanjut Fauzan, akan dilakukan penutupan jalan di simpang Amrat. Kemudian, dua arah kendaraan masuk dari arah Jalan Lohabang masuk melewati Jalan Pelita.

Untuk kendaraan yang dari arah Sijangkung menuju Yohana Godang akan dialihkan melalui simpang STM. Dan kendaraan yang dari arah Yohana Godang ke Sijangkung akan diarahkan melewati Jl Merapi.

"Sedangkan di sepanjang Jl Kridasana dan simpang Pak Ojan akan kita tutup untuk kantong parkir pengunjung yang ingin datang melihat pameran dan even FSBM di Kota Singkawang," tuturnya.

Dengan adanya rekayasa ini, lanjut Fauzan, masyarakat yang ingin melewati jalan tersebut diharapkan untuk melewati jalan-jalan yang sudah ditentukan, agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan yang ingin melihat pameran.

Menurut Fauzan, rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan malam ini sampai penutupan Singkawang Expo pada tanggal 24 Oktober nanti.

"Rekayasa ini kita berlakukan malam ini sampai penutupan Singkawang Expo kelak," ungkapnya.

Sementara, Waka Polres Singkawang, Kompol Dhani Catra Nugraha, sebelumnya mengatakan, untuk pengamanan Singkawang Expo, pihaknya akan menurunkan sebanyak 109 personil dibantu dari Sat Pol PP 16 personil dan Dishubkominfo sebanyak 8 personil.

"Kegiatan Singkawang Expo ini akan dilaksanakan selama 8 hari mulai tanggal 17-24 Oktober 2016," katanya.

Dia berharap, pelaksanaan kegiatan perayaan HUT Pemkot Singkawang tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami dari pihak kepolisian melakukan perencanaan untuk melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Pemkot Singkawang," kata Dhani.

Selain pengamanan dari kepolisian, tambah Dhani, suksesnya rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Pemkot Singkawang, tentunya tidak lepas dari peran serta masyarakat Kota Singkawang sendiri.

"Untuk itu, kami dari kepolisian berharap kita semua dapat menjaga situasi dan kondisi di Kota Singkawang agar tetap kondusif selama kegiatan perayaan HUT Pemkot Singkawang," kata dia.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016