Sekadau (Antara Kalbar) - Petinju asal Nanga Pemubuh menjadi inspirasi Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk menggali bakat muda Sekadau. Wakil Bupati Sekadau Aloysius pun dengan tegas menyatakan perlunya pembinaan generasi muda melalui KONI.
    "Mereka (Antonius atau Anthony Holt, Red) ada bertemu waktu Sail Karimata di Kayong Utara. Ya ada ketemu langsung dan sempat juga kita berbincang mengenai olahraga tinju. Banyak bakat muda tidak tersalurkan karena keterbatasan sarana," ungkap Aloysius.
    Sebelumnya Aloy sapaan akrabnya, sempat mengirimkan foto Anthony Holt usai bertanding sembari menegaskan bakat muda Sekadau harus dikembangkan.
    Untuk Anthony, ia melanjutkan, ini bukan tugas pemda saja. Namun semua pihak harus mendukung dan berdoa untuk dirinya agar semangat dalam bertanding serta bisa saja naik kelas pada tahun-tahun mendatang. Anthony, ungkap dia, tanggal 29 Oktober bakal bertanding di Jakarta. "Kita juga mendoakan dia menang, dan kita juga minta masyarakat Sekadau baik penggemar tinju atau bukan tidak ada salahnya sama-sama kita mendoakan anak, abang dan adik kita ini agat mengharumkan nama Sekadau pada khususnya dan Kalbar pada umumnya," katanya.
    "Kita sudah punya Anthony, dan tidak menutup kemungkinan akan ada Anthony lainnya di Sekadau ini. Melalui KONI, kita akan membentuk sasana tinju di Sekadau. Anak-anak Sekadau dan luar Sekadau sah-sah saja belajar di sasana tersebut, daripada berantam sembarangan bisa kena adat," ungkapnya sembari terkekeh.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016