Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau yang diwakili staf ahli Hironimus melepas kontingen peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesperawi)  Kabupaten Sekadau untuk mengikuti kegiatan Pesparawi VIII Provinsi Kalbar di Sanggau, 24 - 29 Oktober.
    Hadir dalam acara tersebut, para SKPD, humas Pemkab Sekadau beserta seluruh pemimpin Umat, pendeta se-Kabupaten Sekadau.
    Ketua Kontingen Kabupaten Sekadau Pdt M Jasmin S Th dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada pemkab yang telah mendukung kontingen dalam memulyakan Tuhan, baik berupa dana maupun mobilisasi untuk keberangkatan kontingen.
    "Untuk APBD murni saja pemkab bantu Rp100 juta dan anggaran perubahan Rp50 juta  sehingga jumlah secara keseluruhan mencapai Rp150 juta. Sementara dalam kegiatan Kabupaten Sekadau mengikuti 6 dari 8 kategori lomba," kata dia.
    Ia menambahkan, tidak hanya itu pihaknya juga berterimakasih kepada pemkab yang telah memberikan bis sekolah sebagai sarana transportasi.
    "Kami tidak bisa balas apa yang telah menjadi perhatian pemerintah bagi kami, satu hal yang bisa kami lakukan adalah berdoa agar Bupati dan Wakil Bupati diberkati Tuhan," ucapnya.
    Sementara Ketua Lembaga Pesta Paduan Daerah (LPPD) Kabupaten Sekadau Yafet Simon mengatakan Pesparawi ini telah dibukukan oleh pemerintah pusat dan bupati melalui camat, guna membuka peluang sampai ke daerah mencari bibit pontensial anak muda berbakat yang miliki telenta di bidang tarik suara sampai ke gereja-gereja lokal.
    "LPPD ini merupakan upaya pemerintah mempererat hubungan pemerintah dengan lembaga gereja yang ada di daerah sampai ke masyarakat," ucap Yafet.
    Ia juga menambahkan, dukungan, bantuan dari Pemkab Sekadau baik berupa dana dan kendaraan merupakan bentuk perhatian  Pemda kepada peserta lomba Pesparawi Kabupaten Sekadau.
    Bupati Sekadau yang diwakili Staf Ahli Bupati Hironimus menyampaikan salam hangat Bupati Sekadau Rupinus yang kini sedang ziarah Wisata Rohani di Jerusalem.
    "Pemerintah Daerah wajib mendukung, terkait kegiatan agama tidak hanya Kristen, tapi juga untuk  Islam, Hindu, Budha, Konghucu, bantuan diberikan berdasarkan kemampuan APBD, untuk Pesparawi  bantuan dari Pemkab Rp150 juta itulah kemampuan pemkab kita, mudah-mudahan tahun depan APBD meningkat, anggaran untuk kegiatan agama di Kabupaten Sekadau  juga ikut meningkat kedepannya," kata dia.
    "Tahun depan kita harapkan bisa lebih nenungkat, terkait  Pesparawi, ada kata Pesta yang dimaksud bukanlah hura-hura, namun maksudnya adalah, pesta rohani, iman,  kepada Tuhan, mewakili  pemkab kami  mengucapkan selamat kepada yang terpilih sebagai peserta. Untuk itu kepercayaan yang telah diberikan agar di jaga, mulai dari kebersamaan dan kekompakan. Pesan saya tim bisa tunjukan yang terbaik untuk nama Kabupaten Sekadau kita tercinta, terlebih untuk Tuhan," ujar Hironimus.
    "Pemkab tidak memasang target namun pesan saya tampillah dengan baik, jadi yang terbaik maka akan jadi berhasil dengan baik pula," kata dia. Doa berkat dan penutup mengiringi  keberangkatan peserta dipimpin oleh  Pdt Sentoso.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016