Pontianak (Antara Kalbar) - PLN Wilayah Kalbar menggelar kegiatan Family Gathering di Water Front Taman Alun Kapuas dan dalam kegiatan tersebut selain dihadiri keluarga besar PLN Wilayah Kalbar juga UIP Kalbagbar.

"Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar," ujar General Manager PLN Kalbar, Bima Putrajaya dalam sambutannya saat acara tersebut, Minggu.

Bima menjelaskan bahwa kegiatan family gathering merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71.

"Momen yang berbahagia ini kami manfaatkan untuk saling berbagi, mempererat tali silaturahim antar sesama karyawan, keluarga dan masyarakat sekitar", kata Bima.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut juga digelar bazar kuliner masakan khas daerah, aneka lomba dan pembagian doorprize.

"Acara family gathering juga dirangkaikan dengan kegiatan penghijauan dengan menanam 1.200 pohon serentak di seluruh unit PLN yang ada di Kalbar di lingkungan proses bisnis PLN," kata dia.

Dikatakannya khusus di Kota Pontianak, kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di lingkungan kantor RCC PLN APDP Kalbar, Jalan Karya Baru Pontianak.

"Hari ini serentak kami lakukan gerakan penanaman 1.200 pohon di lingkungan proses bisnis PLN sesuai jumlah pegawai PLN yang tersebar diseluruh Kalimantan Barat," katanya.

Ia berharap dengan kegiatan yang sudah digelar dapat bermanfaat bagi perbaikan lingkungan disekitar kegiatan proses bisnis PLN.

"Seluruh kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HLN ke- 71 kali ini lebih ditekankan pada kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar PLN lebih dekat dengan masyarakat dan pelanggannya," katanya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016