Semarang (Antara Kalbar) - Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara Business Gathering Semen Gresik 2016 Area Semarang yang meliputi Semarang, Ungaran, Ambarawa, Salatiga, Demak, dan Kendal.

Acara ini diselenggarakan di Marina Convention Center, Semarang Rabu(2/11). Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan,

“Di tengah maraknya pemain semen baru di Indonesia, penjualan Semen Gresik di area Semarang periode Januari hingga September 2016 tumbuh sebesar 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan ini, Semen Gresik menguasai pangsa pasar sebesar 47,7 persen di Area Semarang”.

Peningkatan volume penjualan ini merupakan dampak dari berjalannya berbagai proyek infrastruktur. “Kenaikan penjualan juga menunjukkan bahwa konsumen semakin percaya dalam menggunakan Semen Gresik,” kata Saifudin.

Business Gathering untuk Area Semarang pada tahun ini dikemas berbeda dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perseroan menghadirkan tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu, video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.
 
“Perseroan senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko, dengan harapan sebagai bekal dalam pengembangan bisnis,"  kata Mukhammad Saifudin.

Selain sebagai informasi untuk product knowledge, business gathering yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Gresik ini merupakan sarana untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan Semen Gresik.

“Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan karena selain berbagi hadiah kami juga mengundang para tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia untuk sharing ilmu-ilmu bisnis melalui seminar,” kata Saifudin.

Acara yang dihadiri 1.800 orang ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi ibukota, Syahrini. Perseroan memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah, dengan hadiah utama 1 unit mobil, 8 buah sepeda motor serta doorprize berupa gadget dan alat-alat elektronik lainnya.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang program undian Berkah Rejeki yang dilaksanakan oleh para distributor Semen Gresik di wilayah Pantura Jawa Tengah.


Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016