Sekadau (Antara Kalbar) - Demi meningkatkan minat baca pada siswa dan menyukseskan program literasi sekolah, SD Bantuan Yos Sudarso Sungai Ayak, Sekadau, menggelar lomba baca dan bercerita antarkelas.
Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin. 
"Menyukseskan program literasi sekolah, dan selain itu untuk memupuk minat baca anak-anak. Kita selenggarakan Sabtu ini karena Sabtu kita dua jam saja belajar dan tidak menyita jam pelajaran, sisanya pengembangan diri," ungkap Kepala Sekolah SDB Yos Sudarso, Adriana. 
Lomba tersebut diikuti masing-masing kelas kecuali kelas satu. Adapun nama-nama perwakilan dari kelas Dua, Abraham Richard Gawa, kelas Tiga, Afra Agusto dan Felicia, kelas Empat Meilin dan Julio Saputra, kelas Lima Joseph Anthoni Angga dan Helena, sementara kelas Enam diwakili oleh Aurelia Jenifer Yunas dan Erit Sanjaya. 
"Tidak dicari menang kalah hanya untuk melatih mental anak-anak bercerita di depan teman-temannya. Ke depan tetap akan kita adakan," ujar ibu tiga anak itu. 
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekasau, Djemain Burhan mengatakan mengenai buku untuk meningkatkan minat baca dari pemerintah diberikan secara bertahap. 
"Ya secara bertahap," singkatnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016