Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Bupati Cup I Tahun 2016 yang baru pertama kali digelar di kabupaten itu.

"Kejuaraan ini kita laksanakan karena kita melihat prestasi tenis meja Kubu Raya dan potensi atletnya cukup banyak hanya selama ini minim kompetisi," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Oleh sebab itu dirinya bersama dengan PTMSI Kubu Raya, menginisiasi turnamen tenis meja bupati cup 2016 sebagai sarana untuk menggali potensi dan membina atlet-atlet tenis meja Kubu Raya.

"Kita menyadari bahwa kita memiliki banyak potensi, anak-anak kita di Kubu Raya banyak yang memiliki potensi dalam bidang olahraga salah satunya tenis meja ini. Untuk itu dalam upaya menggali potensi serta membina atlet kita kita laksanakan kompetisi ini," katanya.

Rusman Ali meminta agar para atlet bulu tangkis yang berkompetisi menjunjung tinggi sportivitas. Yang kalah teruslah berlatih dan menggali potensinya demikian juga agar yang menang terus mengasah kemampuannya dengan latihan terus, sehingga mampu kelak membawa nama Kubu Raya dalam kejuaraan-kejuaraan di luar Kubu Raya.

Di tempat yang sama, Ketua PTMSI Kubu Raya Jainal Abidin mengapresiasi respons positif dari Pemerintah Kubu Raya dalam melaksanakan open turnamen tenis meja Bupati Cup tersebut.

Selaku ketua persatuan tenis meja seluruh indonesia pengcap Kubu Raya, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut untuk menggali potensi atlet tenis meja Kubu Raya yang profesional.

"Ini baru pertama kali digelar di Kubu Raya selama ini anak-anak kita banyak mengikuti kompetisi diluar. Dengan adanya kompetisi di daerah kita ini, kita harapkan ini menjadi sarana untuk menggali potensi tenis meja di Kubu Raya," kata Jainal. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016