Pontianak (Antara Kalbar) - Perkembangan ekonomi Kalbar yang kian baik mendorong masyarakat dalam melakukan perjalanan mengunakan pesawat kian besar dan dengan hal itu membuat maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier), Citilink Indonesia melirik dan akan membuka jadwal penerbangan baru dari Batam ke Pontianak pada 1 Desember 2016.

Area Manager Citilink untuk Sumatera Kalimantan, Raden Hendra Jayasubekti menyebutkan selain membuka rute penerbangan baru Batam-Pontianak, Citilink juga menambah frekuensi penerbangan dari Pontianak.

"Adanya pembukaan rute baru tersebut menjawab kebutuhan masyarakat yang kian besar dari Pontianak. Selain itu tentu untuk pengembangan bisnis kita," tuturnya.

Dikatakanya untuk rute Pontianak-Batam berangkat pukul 08.30, sementara rute Batam-Pontianak berangkat pukul 15.15 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang, setiap harinya," ujarnya.

Ia menambahkan selain membuka rute baru Pontianak-Batam PP, Citilink Indonesia juga menambah frekuensi pada rute dari dan menuju Pontianak, yang sebelumnya satu kali sehari menjadi dua kali penerbangan dalam sehari.

"Jalur tersebut ialah rute Pontianak-Jakarta PP dan Pontianak-Surabaya PP. Jadi dengan awal Desember ada lima penerbangan dalam sehari," katanya.

Dikatakannya untuk tiket sudah dapat dibeli diseluruh chanel pembelian Citilink, Travel Agent, website, dan call center. Penambahan rute baru dan penambahan frekuensi ini, menjadi bagian dari pemanfaatan armada baru yang dimiliki Citilink.

Batam merupakan hub atau penghubung kota-kota lain di Sumatra seperti Padang, Medan, Pekanbaru dan Palembang. Maka di bulan Desember ini, kami akan menambah rute langsung ke Kalbar kota Pontianak,"kata dia.



Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016