Pontianak (Antara Kalbar)– Aparat gabungan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Kodam XII/Tanjungpura bersama anggota Polri dan petugas Bea Cukai yang selalu siaga di perbatasan Indonesia – Malaysia, Pos Lintas Batas Negara di Nanga Badau, Kapuas Hulu, mendapat reward dari Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Musyafak.

Reward ini diberikan berkat tim gabungan ini berhasil mengungkap usaha penyeludupan 31.627 Kilogram Sabu, Rabu (30/11) kemarin.

Reward yang di berikan berupa piagam penghargaan ini diserahkan
Kapolda Kalbar, Jumat (2/12) pagi kemarin di Mapolda Kalbar. Dan diterima secara simbolis oleh Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Rana Subekti, untuk anggota Satgas Pamtas Kodam XII/Tpr di Mapolda Kalbar.

"Reward ini kami terima terkait keberhasilan tim gabungan yang jaga di PLBN Badau dalam mengungkap kasus narkotika berupa Sabu seberat 31.627 Kg dan extasi sebanyak 1.988 butir pada Rabu (30/11)," ungkap Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti di Pontianak.

Sementara itu kata Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti memberikan apresiasi kepada Kapolda Kalbar, yang telah memberikan penghargaan kepada lima anggota TNI yang ikut terlibat dalam pengungkapan penyeludupan narkotika jenis sabu dan extasi dari Malaysia.

Subakti menambahkan di TNI itu sendiri sudah barang tentu reward akan diberikan oleh Satuan Atas bagi prajurit yang telah menjalankan tugas dengan baik dan benar.

Kelima anggota TNI yang menerima piagam tersebut yaitu, Komandan Yonif Para Raider 502/UY Mayor Inf. Febi Triandoko, Serka Sandi dari Kodam XII/Tpr, Sertu Leander Wiran Yonif 502/UY, Serda Rosadi Yonif 502/UY, dan Kopda Yuda Eka dari Yonif 502/UY.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016