Singkawang (Antara Kalbar) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang bakal gencar melakukan razia jelang pergantian tahun.

"Kita akan gencar melakukan razia jelang pergantian tahun," kata Kepala BNNK Singkawang, AKBP Chrismas Siswanto, di Singkawang, Kamis.

Menurutnya, razia yang dilakukan adalah sifatnya mendadak. Adapun sasaran razia, katanya, rumah-rumah kost, kafe, maupun tempat hiburan malam (THM).

"Untuk itu saya imbau, kepada masyarakat Singkawang untuk jangan coba-coba mengkonsumsi narkoba apabila tidak mau terjaring dalam razia itu nanti," tuturnya.

Chrismas menyebutkan, berdasarkan pemetaan yang dilakukan pihaknya, ada dua wilayah yang sangat rentan dengan peredaran narkoba.

Dua wilayah itu, sebut dia, adalah Kelurahan Roban dan Sedau. "Jalur peredaran narkoba yang sangat rentan adalah wilayah Roban dan Sedau," katanya.

Hal inilah, yang membuat pihaknya gencar memerangi narkoba. Mengingat Kota Singkawang menduduki peringkat ke-2 setelah Pontianak.

Namun, dalam memeranginya, dia memohon keterlibatan semua pihak. Baik itu pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kota Singkawang.

"Mengingat keterbatasan anggota kita di BNNK Singkawang, maka dari itu kita mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat Singkawang," katanya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016