Pontianak (Antara Kalbar) - Head Of Network Services PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Kalbar, Suhardi Petrus mengatakan BNI Kalbar berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di Kalbar satu di antaranya dengan membuka kantor cabang baru.

"Pada tahun 2017 ini kita akan membuka dua kantor cabang baru yakni Sambas dan Sanggau. Paling lambat pembukaan itu kita targetkan yakni Maret nanti," ujarnya di Pontianak, Minggu.

Suhardi menjelaskan hadirnya kantor cabang baru selain meningkatkan bisnis BNI namun terpenting lagi mendekatkan BNI dengan nasabahnya.

"Sehingga jika dekat dengan nasabah pelayanan dan jangkaun nasabah lebih mudah dan cepat," kata dia.

Ia juga memastikan di tahun 2017 ini akan menamabah sejumlah wewenang kantor cabang agar pelayanan maksimal. Ia mencontohkan seperti dalam hal penyaluran kredit.

"Selama ini untuk menyalurkan dan memutuskan kredit masih di pusat, yakni di Kantor Wilayah di Kota Pontianak. Jika demikian kasihan dengan nasabah di daerah. Sehingga tahun ini kantor cabang langsung kita beri kewenangan sehingga masyarakat capat dan mudah," papar dia.

Dikatakannya alasan pemilihan Kabupaten Sambas dan Sanggau untuk dibuka kantor cabang BNI dikarenakan kedua daerah itu memiliki prospek yang baik. Menurutnya daerah tersebut memiliki ke depan perekonomiannya akan bergeliat ke arah lebih baik.

"Apalagi Sanggau saya yakin potensi di sana sangat besar dari segi bisnis. Oleh karena itu sangat penting kantor cabang hadir di Sanggau," kata dia.

Ia menjelaskan saat ini BNI sudah memiliki lima kantor cabang.

Kantor cabang tersebut melipuiti Kantor Cabang Pontianak, Singkawang, Sosok, Ketapang, dan Sintang.

"Secara umum Kalbar ke depan perkekonomiannya semakin membaik karena didorong komoditas ekspor kita sudah mulai naik. Dengan begitu tentu berdampang juga membaiknya sektor perbankan di Kalbar," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017