Sambas (Antara Kalbar) - Ketua Panitia Pemasangan Lampion Imlek Sambas, Yokub Pujana mengatakan dalam menyambut tahun baru Imlek yang akan berlangsung dalam beberapa waktu mendatang pihaknya akan memasang sebanyak 1.555 lampion.

"Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2568 panitia perayaan tahun Imlek di Kota Sambas memasang lampion di kota. Kegiatan pemasangan telah dimulai, diperkirakan selesai dalam tiga hari ke depan," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kalbar, Jumat.

Yakub menyebutkan untuk tahun ini pemasangan 1.555 lampion berukuran sedang tersebut dibantu masyarakat dan difokuskan di sekitar pasar.

"Kita selesaikan dulu, baru setelahnya dialiri listrik agar lampion menyala. Dan pemasangan akan dilakukan usai Cap Go Meh atau 20 hari Imlek," katanya.

Pemasangan katanya, memang dilakukan malam hari, agar aktivitas tak sampai mengganggu lalulintas. Hal itu dilakukan lantaran, pemasangan lampion dengan cara melintang dari jalan yang ada.

Lampion-lampion yang terkumpul terang Yakub, adalah bantuan dari masyarakat. Semua masyarakat khususnya yang merayakan turut berpartisipasi dalam memeriahkannya.

"Bantuan yang dikumpulkan, dibelikan lampion. Kami mengapresiasi kepada masyarakat yang berpartisipasi dan semua pihak yang telah menyampaikan bantuannya," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017