Sungai Raya  (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Hermanus mengajak masyarakat untuk mewujudkan keharmonisan di dalam keluarga agar proses pembangunan di kabupaten itu bisa lebih mudah dilakukan

"Pembangunan yang berawal dari keharmonisan keluarga, dengan keharmonisan keluarga maka akan dapat mengontrol pertumbuhan anak-anak. Selain itu, dengan mengontrol pertumbuhan anak-anak dalam rumah tangga maka akan mampu menata kebutuhan rumah tangga dengan baik," kata Hermanus di Sungai Raya, Selasa.

Menurutnya, masyarakat dapat berpartisipasi langsung dalam pembangunan Kubu Raya dengan diawali membangun keluarga.

"Dengan keluarga yang baik saya yakin akan mewujudkan rukun tangga yang baik, lingkungan yang baik, desa yang baik, kecamatan yang baik, dan Kabupaten yang baik dan harmonis," tuturnya.

Dirinya mengatakan, dengan baiknya kondisi keluarga seluruh masyarakat Kubu Raya akan sangat menentukan hubungan yang baik antar masyarakat di lingkup lingkungan Rukun Tetangga (RT), Desa, Kecamatan, dan Kabupaten.

"Karena jika pertumbuhan penduduk bisa dikontrol dengan baik maka ekonomi keluarga juga akan bisa dikontrol dengan baik. Jika ekonomi keluarga terjaga dengan baik pertumbuhannya maka hubungan antar masyarakat juga akan terjaga dengan baik dan harmonis," katanya.

Hermanus menjelaskan, pertumbuhan ekonomi rumah tangga akan sangat mempengaruhi pada kemajuan daerah. Jika pertumbuhan ekonomi keluarga bertumbuh dan tertata dengan baik dan rapi, maka akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat.

"Semua bermula dari rumah tangga dari keluarga masyarakat. Jika rumah tangga sudah baik dan harmonis, ekonomi rumah tangga terjaga akan membuat keluarga menjadi harmonis dan baik yang nantinya akan berdampak baik pada hubungan antarkeluarga di tengah masyarakat," kata Hermanus.

(U.KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Extora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017