Pontianak( Antara Kalbar) - Tiga warga yang sedang mancing di Parit Beringin Dusun Mawar Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (27/1) kemarin sekitar pukul 22.00 Wib dikejutkan dengan penemuan mayat yang mengapung di area pemancingan ketiganya.

Kapolsek Sungai Kakap, AKP Prayetno mengatakan saat ditemukan ketiga pemancing yakni Ade Candra, Adit dan Simul sedang mancing dan tiba - tiba melihat mayat yang mengapung di steher.

"Temuan tersebut kemudian mereka laporkan kepada warga dan petugas kepolisian. Selanjutnya kami lakukan evakuasi terhadap mayat. Setelah di periksa ternyata mayat lelaki tersebut adalah Syarif (70) warga Parit Beringin, Sungai Itik,"papar AKP Prayetno,  Sabtu.

Dia menambahkan, masih dilokasi penemuan mayat, dokter dari Puskesmas Kakap yang datang langsung melakukan visum luar. Visum tersebut langsung memeriksa luka pada kening korban. Hal ini perlu dilakukan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Dari visum yang dilakukan dokter Puskesmas Sungai Kakap, sementara disimpulkan bahwa luka korban dikening kiri akibat benturan dengan benda keras.

"Di duga kuat korban terpeleset saat hendak mandi di sungai depan rumahnya. Sementara kondisi tempat mandi korban bertangga terbuat dari papan kayu. Diduga kuat saat jatuh kening korban membentur tiang atau tangga. Dan tidak ditemukan luka lain yang diduga akibat kekerasan,"ungkap Prayitno.

Kini jenasah korban sudah disemayamkan di rumah duka. Sementara saat akan di otopsi oleh pihak kepolisian guna memastikan penyebab kematian korban oleh pihak ahli waris merasa keberatan untuk dilakukan otopsi mayat. Untuk itu korban langsung di serahkan ke pihak ahli waris untuk proses pemakaman.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017