Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Putussibau, Faisal mengatakan pihaknya siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, bahkan pihak sekolah sudah melaksanakan simulasi pertama dengan dua "try out".

"Secara keseluruhan persiapan sudah dilakukan mulai dari siswa maupun perangkat komputer yang akan digunakan," kata Faisal ketika ditemui ruang Kepala SMKN I Putussibau di Kedamin, Kecamatan Putuasibau Selatan, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Ia menjelaskan siswa SMK yang akan mengikuti ujian nasional berjumlah 123 orang.

"Alhamdulillah kesiapan siswa pun sudah dipersiapkan, baik dengan memberikan pelajaran tambahan maupun dengan melaksanakan dua kali try out," jelas Faisal.

Disampaikan Faisal saat ini SMK memiliki 82 unit komputer yang siap digunakan ujian nasional berbasis komputer, dan ada lima unit cadangan.

Ditambahkan Faisal adapun yang menjadi kendala yaitu jaringan internet dan listrik, namun untuk listrik sudah disiapkan genset.

Untuk menghadapi ujian nasional tersebut dirinya meminta kepada orangtua murid untuk memperketat pengawasan kepada anak - anaknya agar dapat mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

"Kita berharap pelaksanaan ujian nasional dapat berjalan lancar," kata Faisal yang juga didampingi Ketua Panitia ujian Sunarko.



(T.KR-TFT//B008) 

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017