Pontianak (Antara Kalbar) - Sekitar 250 warga Desa Takong, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, mengikuti pengobatan gratis dalam rangka HUT Ke-41 Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti.

"Kegiatan ini mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat, sejumlah 250 warga Desa Takong, Kecamatan Toho, melakukan pengobatan gratis ini," kata Danyonif 643/Wns Letkol Inf Ari Dwi Nugroho di Pontianak, Kamis.

Dia menjelaskan pengobatan gratis ditujukan kepada masyarakat setempat agar keberadaan Yonif 643/Wanara Sakti memberikan manfaat untuk warga sekitar.

Pada kesempatan itu, Ari menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, kebersamaan semua komponen bangsa untuk membangun Indonesia yang hebat.

"Tanpa persatuan dan kesatuan dari masyarakat dan semua pihak, tentu kita akan sulit untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan kita ini," tuturnya.

Selain pengobatan gratis, Yonif 643/Wns juga menggelar pameran alutsista dan sosialisasi tentang TNI yang disampaikan oleh Lettu Inf Onang Nur Waseso. Pada kesempatan itu, ia mengajak pemuda-pemudi masuk menjadi TNI, baik melalui taruna Akmil, bintara, maupun tamtama.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri 643/Wns mendapat penghargaan dari ketua adat setempat menjadi tamu kehormatan.

Ketua adat setempat, Santoso, mengapresiasi bakti sosial yang diselenggarakan oleh Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti untuk masyarakat setempat.

"Khususnya warga masyarakat Desa Takong jadi sehat semoga niat baik dari TNI ini dirahmati Allah," katanya.

(U.KR-RDO/M029)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017