Singkawang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mengampanyekan Gerakan Peduli Sampah Nasional di daerah itu guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membuang sampah di tempat yang telah tersedia.

"Kampanye Gerakan Peduli Sampah Nasional ini akan dilakukan dalam bentuk pawai kendaraan, dengan melibatkan semua SKPD di lingkungan Pemkot Singkawang, pukul 07.00 pagi besok," kata Kepala UPT Kebersihan Kota Singkawang Rustam Effendy di Singkawang, Selasa.

Dia berharap, dengan sudah dikampanyekannya Gerakan Peduli Sampah Nasional itu, masyarakat Singkawang tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Apalagi membuang sampah sembarangan baik di laut, di sungai, atau tempat lainnya yang memang tidak diperbolehkan," kata Rustam.

Dia mengatakan Gerakan Peduli Sampah Nasonal itu mengambil tema "Singkawang Bersih Bebas Sampah Pada 2020".

Untuk melengkapi gerakan itu, pihaknya akan melakukan kerja bakti sejak mulai 22-26 Februari 2017.

"Kerja bakti ini melibatkan petugas kebersihan serta masyarakat yang peduli sampah, guna menciptakan Singkawang yang bersih dan nyaman," tuturnya.

Melalui Gerakan Peduli Sampah Nasional itu juga, dia mengingatkan masyarakat agar tidak lagi membuang sampah secara sembarangan dan ikut mengampanyekan agar membuang sampah di tempat sampah yang telah ditentukan.

Di samping itu, dia juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Singkawang untuk membuang sampah ke TPS sesuai jadwal yang sudah ditentukan, yakni dari pukul 17.00-05.00 WIB.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017