Singkawang (Antara Kalbar) - Satnarkoba Polres Singkawang telah menangkap seorang pemuda berinisial HA alias HK yang diduga sebagai pelaku narkoba jenis sabu-sabu.

"HA alias HK ini berhasil kita tangkap pada Selasa (21/2) dini hari, sekitar pukul 05.30 wib," kata Kasat Narkoba Polres Singkawang, IPTU Iwan Gunawan, Selasa.

Penangkapan itu, katanya, berkat adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di salah satu rumah warga di Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, ada orang yang mengedarkan/menyimpan narkotika jenis sabu.

Menanggapi laporan tersebut, jelasnya, anggota Satnarkoba Polres Singkawang langsung menuju ke alamat yang dimaksud, dan melakukan pengintaian di rumah tersebut. Kemudian, melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap tersangka.

Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh ketua RT dan satu orang warga setempat, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa 3 buah plastik klip yang berisi narkotika yang diduga jenis sabu.

Adapun rinciannya, jelas Iwan, satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu seberat 5,25 gram, satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu seberat 4,55 gram, dan satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu seberat 0,28 gram.

"Kita juga menemukan alat hisap sabu yang terbuat dari bekas botol (bong) yang terbuat dari botol kecil bening yang berisi air dan di atasnya di beri pipet putih dan kaca bening," tuturnya.

Kemudian, satu alat timbangan digital warna hitam, satu buah telepon genggam merk BlackBerry, satu bungkus plastik klip ukuran 10x6 merk "LIPS", satu bungkus plastik klip ukuran 4x8 merk "C-Tik", satu bungkus plastik klip ukuran 3x5 merk "C-tik", satu sendok pipet warna putih beralur biru, satu sendok pipet warna putih beralur merah, dan satu buah korek api gas warna merah.

Atas perbuatannya, kata Iwan, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Polres Singkawang untuk proses hukum lebih lanjut," katanya.  

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017