Singkawang (Antara Kalbar) - DPD Partai Nasdem Singkawang sepakat mengusung Syarif Abdullah Al Qadrie sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018.

"Setelah kami menggelar rapat bersama, teman-teman sudah sepakat untuk mengusung Bapak Syarif Abdullah Al Qadrie sebagai calon Gubernur di Pilgub 2018," kata Ketua DPD Partai Nasdem Singkawang, Sumberanto Tjitra, di Pontianak, Jumat.

Menurutnya, Syarif Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar yang juga Anggota DPR RI ini, punya kemampuan dalam mengemban tugas di dalam roda pemerintahan.

Kedua, Syarif punya elektabilitas yang bagus. "Misalnya, pada saat dia terpilih sebagai anggota dewan, dia itu memiliki tingkatan pemilih yang cukup bagus. Disamping, dia juga punya banyak pengalaman baik itu pengalaman di bidang politik, pemerintahan, juga berpengalaman dalam hal mengurus rakyat," ujarnya.

Atas pengalaman-pengalaman yang dia miliki itulah, sehingga Sumberanto berkesimpulan bahwa sosok Ketua DPW Nasdem Provinsi Kalbar ini adalah calon yang paling ideal untuk diusung sebagai calon Gubernur periode 2018-2023.

Berdasarkan pemikiran ini, pihaknya tidak bisa sembarangan untuk memilih figur yang terbaik. "Dalam artian, bukan memilih figur berdasarkan ikatan feodalisme atau pun dengan pemikiran-pemikiran yang sempit," katanya.

Menurutnya, seorang pemimpin harus memiliki kemampuan yang tahu betul apa yang mesti dilakukan, dan yang penting berintegritas dan jujur dalam mengemban amanah yang diberikan.

"Berkaitan dengan sosok yang kami pilih ini, dia bukanlah seorang sosok yang sembarangan. Tapi kita sudah melihat rekam jejak dia selama ini bagaimana, terus kiprah dia dengan masyarakat bagaimana, itulah yang menjadi sebuah pemikiran kami bahwa ke depannya Kalimantan Barat itu harus dipimpin oleh seorang yang memiliki wawasan yang baik, tidak rasis, dan memiliki tingkat nasionalisme tinggi," tuturnya.

Disamping itu, Sumberanto juga menginginkan seorang pemimpin yang betul-betul netral, pemimpin yang mampu berdiri di atas semua golongan, dan mampu mengayomi semua masyarakat di Kalimantan Barat.

"Dan sosok itu ada di Bapak Syarif Abdullah Al Qadrie selaku Ketua DPW Nasdem Provinsi Kalbar," katanya.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017