Putussibau (Antara Kalbar) - Enam desa di Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengharapkan PT Telkomsel mendirikan menara telekomunikasi seluler di wilayah setempat.

"Tower itu memang kebutuhan masyarakat apalagi wilayah Kapuas Hulu sangat luas dan masih banyak yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi," kata Anggota DPRD Kapuas Hulu, Sitim Harjo ketika ditemui di Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu, Sabtu.

Ia mengatakan keenam desa yang mengusulkan tower tersebut yaitu Desa Entipan, Desa Padung Kumang, Desa Kenapai Komplek, Desa Tua` Abang dan Desa Nanga Kenapai.

Dikatakan Sitim keenam desa tersebut sangat mengharapkan pembangunan tower untuk mempermuda komunikasi.

"Enam desa itu memiliki wilayah strategis dengan akses yang bisa dilalui menuju Pos Lintas Batas, dan juga ke Kabupaten Sintang karena biasa dilalui sebagai jalan alternatif dan juga ada perkebunan kelapa sawit," tutur Sitim.

Selaku Anggota DPRD Kapuas Hulu dirinya meminta PT Telkomsel memenuhi keinginan masyarakat, apalagi saat ini telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan berbagai kalangan hingga lapisan masyarakat.

"Paling tidak jika ada tower telekomunikasi masyarakat tidak terlalu ketinggalan informasi dan memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi," kata Sitim.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017