Sanggau (Antara Kalbar) - Raja Sanggau Pangeran Ratu Suryanegara H Gusti Arman belum memutuskan langkah politik untuk tampil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau Tahun 2018. 
    Pria yang akrab disapa Pak Teh ini, masih menunggu perkembangan arus dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan elemen yang ada di negeri berjulukan Bumi Daranante itu. 
    "Belum lah, kita masih menunggu perkembangan apakah maju atau tidak. Kan, masih ada waktu memastikannya," ujarnya, Jumat.
    Kendati nama Raja Sanggau Pangeran Ratu Suryanegara Drs H Gusti Arman M Si digadang-gadangkan masuk dalam bursa bakal calon (balon) kandidat yang bertarung di Pilkada Sanggau 2018 mendatang. Namun, bapak empat putri ini kembali menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan tentang Pilkada Kabupaten Sanggau 2018. 
    "Saya menyerahkan semua kepada Allah. Saya masih akan Istikharah untuk memastikannya, apakah maju atau tidak," tegas dia.
    Dijelaskan, sebagai Raja Sanggau tak harus terjun ke kancah politik, untuk membangun Kabupaten Sanggau. Akan tetapi hal itu bukanlah suatu yang tabu atau ada larangan baginya untuk maju pada perhelatan yang penuh prestise.
    "Saya pikir, untuk turut membangun Sanggau tak harus terjun ke dunia politik lah. Akan tetapi, jika memang mungkin, ya tak ada salahnya terjun ke dunia politik," ungkapnya diplomatis.
    Dan tak menutup kemungkinan ungkap Raja Sanggau, dirinya memilih netral atau bahkan menjadi pendukung salah satu kandidat yang dinilai mempunyai kans besar dalam pertarungan Pilkda Sanggau nantinya.
   "Kita lihat nanti lah. Perkembagan politik ini dinamis, bisa saja nanti saya menjadi timses salah satu kandidat yang dinilai mempunyai peluang besar atau bahkan saya memilih netral saja. Itukan hak kita sebagai warga negara," tegasnya.
    Raja berharap figur yang berlaga nantinya adalah orang yang dapat menjaga Kabupaten Sanggau tetap kondusif, dan memiliki komunikasi politik yang bagus dengan partai politik maupun publik serta masyarakat paling bawah. Hal Ini diperlukan agar pembangunan di Kabupaten Sanggau bisa berkesinambungan. 
    "Artinya, apa yang sudah baik di era kepimimpinan sekarang ini bisa dilanjutkan. Dan tak menutup kemungkinan, jika pasangan ini terpilih kembali, jadi tinggal meneruskan program yang telah ada," ungkap dia.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017