Pontianak (Antara Kalbar) - General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Siswanto Hary Purnomo menjelaskan dengan digelarnya Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Pontianak, 31 Maret - 2 April sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap peningkatan kunjungan wisata di Indonesia.

"Dengan adanya GATF itu upaya kita mendukung pemerintah mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk kesepuluh destinasi pariwisata di luar Bali," ujarnya di Pontianak saat pembukaan GATF di Megamall Ayani Pontianak, Jumat.

Siswanto menjelaskan GATF merupakan even tahunan yang dimulai sejak 2008. Menurutnya dari tahun ke tahun minat GATF meningkat sehingga sejak beberapa tahun lalu GATF yang semula digelar di Jakarta turut juga digelar di Pontianak.

"GAFT juga bentuk komitmen perusahaan lebih dekat kepada masyarakat dan memudahkan dalam perjalanan dan liburan di berbagai daerah," kata dia.

Ia memaparkan bahwa melalui GATF, Garuda Indonesia memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial.

"Di samping itu pelanggan juga dapat menikmati tawaran yang diberikan pada periode happy hour setiap harinya maupun fasilitas dan benefit yang diberikan mitra kita dalam kegiatan ini yakni Bank Mandiri," kata dia.

Untuk diskon Garuda Indonesia dikatakannya dalam perjalanan dalam negeri sebesar 15 persen dan rute internasional sebesar 50 persen. Sedangkan diskon yang diberikan dalam fiestapoin Bank Mandiri yakni 20 persen plus 50 persen.

"Rentang perjalanan dari pembelian tiket melalui GATF ini hingga Februari 2018 mendatang," kata dia.

Siswanto menargetkan dalam GATF tersebut transaksi sekitar Rp6 miliar dengan jumlah kunjungan sebanyak 21 ribu selama tiga hari.

"Dalam even ini diikuti 10 travel dan 15 stand pendukung lainnya. Sejak dibuka antusias warga Kalbar sangat tinggi dan kita optimistis kali ini jauh lebih sukses dari tahun sebelumnya," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017