Pontianak (Antara Kalbar) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Barat menggelar Rapat koordinasi wilayah dan satu di antara agenda yang dibahas adalah mengevaluasi persiapan dan perencanaan pemilihan kepala daerah 2018.

"Selain kita membahas persiapan menjelang Pilkada 2018 melalui Rakorwil yang digelar di Hotel Dangau Kubu Raya juga membahas seputar penjabaran program nasional dan wilayah," ujar Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni di Pontianak, Minggu.

Arif menjelaskan capaian politik PKS pada tahun lalu cukup memuaskan, dengan berhasilnya memenangkan Pilkada baik sebagai partai pendukung maupun mengusung kader sendiri. Menurutnya sebagaimana diketahui PKS berhasil menempatkan seorang kadernya Atbah Romin Suhaili sebagai Bupati Sambas.

"PKS terus aktif dan proaktif dalam agenda Pilkada 2018 ke depan. Tahun lalu kita telah berhasil memenangkan Pilkada Sambas dan berikutnya kita akan hadapi Pilgub dan Pilwako. Kemenangan di Sambas bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk kembali memenangkan Pilkada di daerah yang lain," ujarnya.

Selain Pilkada, Arif Joni juga menyoroti kesiapan DPD dalam mempersiapkan calon legislatif yang akan diusung pada Pileg 2019.

Sementara itu, Wasekjen DPP PKS, Abdul Hakim yang hadir dan membuka Rakorwil tersebut menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus. Ia mendorong kader untuk terus bergerak yang harus dilandasi dengan ideologi dan nilai yang PKS perjuangkan.

"Kader harus terus bergerak, adanya dinamika sosial politik yang terjadi di tingkat nasional dan lokal, justru harus kita jadikan semangat dalam menjalankan agenda Partai. Ideologi atau nilai dasar yang dimiliki kader harus menjadikan kader yang berintegritas, yang nantinya akan mendatangkan kepercayaan masyarakat kepada PKS," kata dia.

Abdul Hakim juga mengatakan bahwa DPP PKS cukup bangga dengan keberhasilan DPD PKS Sambas yang berhasil menempatkan kadernya menjadi Bupati.

"Dengan adanya kader yang menjadi bupati, kita mengharapkan nilai kebaikan yang ada pada kader dapat tersebar luas di tengah masyarakat. Untuk itu saya mengharapkan pada Pilkada 2018, DPD berani dan yakin untuk memunculkan nama kader PKS untuk maju," harapnya.

Dalam Rakorwil PKS tersebut diikuti oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se Kalimantan Barat, anggota legislatif asal PKS dan kader.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017