Pontianak (Antara Kalbar) - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (had) Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin mengingatkan tantangan tugas para perwira di masa mendatang akan semakin berat sehingga berbagai potensi dan prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan dan terus dikembangkan sesuai tuntutan organisasi.
   
Ia mengatakan hal itu saat acara pelaporan kenaikan pangkat perwira dan upacara militer kenaikan pangkat bintara dan tamtama di lingkungan Lanud Had. Dalam kesempatan tersebut sebanyak tujuh personel Lanud Harry Hadisoemantri, diantaranya Kapten Sus Dedi Supriyono, Lettu Sus Agus Prihandono, Lettu Sus Suwarto, Pelda Sonang Marpaung, Pelda Ibnu Latif, Serma Erwin Lubis dan Koptu Edi Muralamsyah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.
   
Ia berharap, kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah berhasil diraih itu memang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dan dibuktikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Karena kepangkatan mencerminkan profesionalisme tingkat kemantapan dan kemampuan profesi sesuai korps atau tugas pokok masing-masing.
   
Pada rangkaian kegiatan yang sama diadakan tradisi pecah telor oleh Danlanud Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin kepada perwira, bintara dan tamtama yang naik pangkat terhitung 1 April 2017 bermakna bahwa personel diharapkan mampu memberikan sumbangsih atau gagasan serta ide-ide dalam pencapaian tugas kedepan lebih baik. Penyiraman air dan bunga mengandung makna pembersihan diri dari segala hal negatif dan dapat memberikan energi positif yang berdampak meningkatkannya semangat etos kerja saat ini dan masa yang akan datang.
                                                        

Pewarta: Letda Semadi*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017