Singkawang (Antara Kalbar) - Sejumlah guru beserta siswa Camden Haven High School (CHHS) New South Wales, Australia, melakukan kunjungan ke SMPN 16 Singkawang.

Kepala Sekolah SMPN 16 Singkawang, Risma Purnama di Singkawang, Rabu mengatakan, kunjungan guru dan siswa CHHS NSW Australia ini merupakan kunjungan kemitraan.

"Bahkan dua guru kita sudah kunjungan ke sekolah mereka di Australia, yakni Bapak Feri dan ibu Mella," katanya.

Kedatangan mereka kali ini juga bukan tangan kosong, karena sebelum berangkat ke Singkawang, guru dan siswa CHHS ini mengumpulkan donasi untuk SMPN 16 Singkawang.

"Mereka bertanya apa yang dibutuhkan sekolah kita. Dan jawaban kita butuh CCTV. Atas jawaban itu, para guru dan siswa ini langsung menyerahkan bantuan berupa 16 CCTV dari hasil donasi mereka," ujarnya.

Secara keseluruhan, katanya, mereka membantu SMPN 16 Singkawang sejumlah 16 CCTV lengkap beserta perangkatnya, monitor hingga pemasangan lengkap.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan guru dan siswa CHHS ini.

Dirinya bersyukur, hubungan yang sudah terbangun sejak tahun 2015 lalu melalui program Bridge Project, komunikasinya hingga kini tidak terputus.

"Alhamdulillah hubungan kita baik dan semoga berjalan untuk seterusnya karena ini penting bagi kedua sekolah, kedua negara," katanya.

Bahkan saking akrabnya, ungkapnya, hubungan kemitraan antara kedua sekolah ini, pihak Australia mengajak guru dan siswa SMPN 16 Singkawang anjangsana ke sekolah CSHS di Australia.

"Kalau pun ajakan mereka ini tidak terealisasi, mereka akan kembali lagi ke Singkawang mengajak guru dan siswa mereka," ujarnya.

(KR-RDO/T011)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017