Putuasibau  (Antara Kalbar) - Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran Kapuas Hulu, H Hassan mengatakan Kapuas Hulu sudah mempersiapkan kafilah mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXIV tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada 8-14 Mei di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Insya Allah kita siap menurunkan kafilah untuk dewasa dan anak," kata H Hassan ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Menurut Hassan kafilah Kapuas Hulu yang akan dikirim sebanyak 19 orang dengan keberangkatan awal bulan Mei ke Pontianak untuk melakukan TC.

"Kita gunakan speedboat dari Pontianak ke Kayong Utara," jelas Hassan.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Hassan optimistis Kapuas Hulu berpeluang meraih juara untuk kategori hapalan dan tilawah dewasa maupun akan, apalagi ada dua orang yang pernah mengikuti MTQ tingkat nasional.

Meskipun demikian Hassan menuturkan prestasi LPTQ Kapuas Hulu belum memuaskan dengan peringkat tujuh besar tingkat provinsi.

"Tentu kami akan memperbaiki prestasi tersebut," tutur Hassan.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia, Kapuas Hulu, Zainudin mengharapkan kafilah Kapuas Hulu dapat meraih juara pada STQ di Kayong Utara.

"Tentu masyarakat sangat mendukung dan mensupport kafilah Kapuas Hulu untuk mengharumkan Kapuas Hulu dengan mengukir prestasi," kata Zainudin.

Hanya saja Zainudin menekankan agar para dewan juri yang terpilih dapat melaksanakan tugasnya secara profesional.
(T.KR-TFT/N005) 

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017