Pontianak  (Antara Kalbar) - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bujang Nadi Dare Nandong Desa Sempalai, Sambas kembali gencar memperkenalkan secara luas objek wisata Danau Sebedang dan satu di antara langkahnya adalah dengan menggelar lomba kontes selfie.

"Sebelumnya kita telah sukses mengelar kenduri dan kali ini menggelar kontes selfie. Kontes selfie ini terbuka untuk umum dan gratis," ujar Ketua Panitia lomba, Didip saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Kontes selfie yang didukung oleh Jejaring Wisata (Jewita) Kalbar Chapter Sambas dan berbagai pihak lainnya tersebut dijelaskan Didip untuk mengenalkan objek wisata Danau Sebedang secara luas kepada masyarakat.

"Harapan kita melalui lomba Danau Sebedang lebih ramai dikenal dan dikunjungi. Kita ketahui Danau Sebedang sangat menarik dan alam di sekitarnya cocok untuk dikunjungi," kata dia.

Baca juga: Karang Taruna Kenalkan Potensi Wisata Danau Sebedang

Menurut Didip, dalam lomba peserta hanya mengunggah di media sosial, instgram foto selfie tersebut dengan mencantumkan "hastage" yakni #wisatadanausebedang, #jewitakalbar, #jewitakalbarcahptersambas, #KTbujangnadidarenandong dan #indonesia.

"Kita mengajak siapapun mari ikut lomba kami dan bersama kenalkan objek wisata unggulan Sambas. Dengan mengikuti lomba ini tentu merupakan bagian kita memajukan wisata Sambas," kata dia.

Sementara itu, Ketua Jewita Kalbar Chapter Sambas, M. Fauzi mengatakan Jewita sangat mendukung lomba yang digelar karang taruna. Menurutnya dengan lomba maka pemuda telah berpartisipasi membangun industri wisata di Sambas.

"Pariwisata memberikan multiplayer besar terhadap perkembangan ekonomi. Jika pariwisata sektor UMKM, perhotelan, penginapan, jasa transportasi dan masyarakat sekitar objek wisata akan ikut bergeliat. Oleh karena itu saatnya kita bersama menjadi pejuang wisata melalui langkah kecil dan sesuai kapasitas masing - masing," katanya.

Baca juga: Legislator : Pengembang Danau Sebedang Dilihat Status Kawasannya

(U.KR-DDI/N005) 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017