Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Daihatsu wilayah Kalimantan Johan Datu mengatakan pihaknya meluncurkan New Daihatsu Ayla pada Kota Pontianak dan Banjarmasin untuk wilayah Kalimantan.

"Untuk wilayah Kalimantan, kita akan memfokuskan launching New Daihatsu Ayla di Pontianak dan Banjarmasin. Untuk wilayah Pontianak, nantinya kita akan memasang display untuk semua varian warna Ayla di Mega Mall pada awal Mei nanti," kata Johan di Pontianak, Senin.

Menurutnya, pasaran Daihatsu di Kalimantan dalam tiga tahun terakhir cukup signifikan, meski untuk penjualan semua jenis mobil mengalami penurunan.

"Berdasarkan data yang kita miliki, pasaran mobil di Kalimantan pada tahun 2014 sebanyak 1.000 unit per bulan, namun pada 2015 turun menjadi 900 dan 2016 kembali turun menjadi 850 perbulan. Namun untuk 2017 ini menunjukan trend peningkatan, dimana dua bulan terakhir di 2017 marketnya naik 70 persen dimana didalamnya Daihatsu juga bermain," tuturnya.

Terkait hal itu, pihaknya menargetkan penjualan Ayla dan Sigra terjual rata-rata 90 unit perbulan. Secara nasional Ayla 1200 CC akan diproduksi sekitar 2.000 unit perbulan, dimana Kalimantan menjadi salah satu pasar yang cukup baik untuk penjualannya.

Dia menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin memiliki New Ayla 1000 CC akan terjadi perubahan yang cukup besar pada nagian grill-nya yang memiliki desain baru. Kemudian, desain bumper-nya cukup berubah banyak dibanding terdahulu.

Sementara untuk Ayla 1.200 cc punya pebedaan mencolok di bumper dan grill yang sangat agresif, lampu proyektor dan DRL LED. Apalagi di varian R Deluxe, alias varian paling mahal, mendapat perangkan aero-kit berupa bumper depan-belakang lebih sporty, side skirt, dan spoiler yang dijejali lampu rem LED.

"Pada varian R Deluxe itu, penumpang dimanjakan dengan hiburan di layar sentuh dan audio steering switch. Audio double DIN tersebut mampu menampilkan dan memutar berbagai format media," katanya.

Sementara itu untuk panel-panel interior juga turut berubah jadi lebih segar. Kabar baiknya, seluruh varian Ayla mendapat head rest di bangku belakang yang dilengkapi tiga sabuk pengaman.

"Semua jok juga mendapat corak baru, namun masih dilapisi bahan fabric, belum kulit. Bahkan Daihatsu memberikan fitur immobilizer pada kunci mobil ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017