Pontianak  (Antara Kalbar) - Polresta Pontianak, saat ini sedang melakukan penyelidikan guna mengetahui motif penembakan sebuah rumah milik Teng Tjun (47) di Jalan Tanjung Sari, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, oleh orang tidak dikenal, Senin (24/4).

"Kami telah menerima laporan adanya penembakan sebuah rumah warga di Kelurahan Bansir Laut," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol M Husni, di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, peristiwa penembakan itu masih dalam penyelidikan jajaran Polresta Pontianak untuk mengetahui siapa pelaku yang saat ini masih misterius tersebut.

"Pemilik rumah Teng Tjun, usai rumahnya ditembak langsung melaporkan kepada kami untuk proses lebih lanjut," ungkap Husni.

Mendapat laporan dari korban, Polrestas Pontianak langsung menurunkn Unit Jatanras Satuan Reskrim, dan langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

"Dari hasil pemeriksaan kami, kejadian penembakkan itu mengenai jendela luar teras di ruang tamu oleh pelaku yang hingga saat ini masih dalam pengejaran," ujarnya.

Berdasarkan keterangan korban, saat kejadian penembakan korban sedang tidur di kamar di lantai dua. Sedangkan anak dan istri korban sedang tidur di kamar bawah.

"Menurut saksi mata, pelaku penembakan berjumlah dua pria. Pelaku berboncengan saat datang ke rumah korban dengan menggunakan sepeda motor matic warna merah," tuturnya.

Untuk proses lebih lanjut, saat ini polisi sudah melakukan pemeriksaan baik kepada korban, saksi dan mengumpulkan data serta membawa barang bukti berupa dua buah pecahan proyektil dan satu buah peluru aktif guna proses penyidikan lebih lanjut, kata Husni.

(U.A057/R018) 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017