Pontianak (Antara Kalbar) - Operasional and Service Manager Supadio Pontianak, Zulbrito Radikar mengatakan hadirnya maskapai Batik Air kembali melayani rute Pontianak - Jakarta semakin memperkuat layanan Bandara Supadio Pontianak kepada penumpang baik dari maupun ke Kalbar.

"Hadirnya maskapai baru, Batik Air ini tentu semakin menambah kekuatan kita di Supadio Pontianak dalam melayani masyarakat. Harapan kami mudah-mudahan Bandara Pontianak bisa menjadi desk mereka sehingga ke depan banyak rute langsung dari Pontianak ke berbagai tujuan lainnya," ujarnya di Pontianak, Jumat.

Dipaparkannya hingga saat ini di Bandara Supadio sudah ada 11 maskapai dan 110 penerbangan dalam satu hari.

"Saat ini Kalbar sudah tidak lagi terisolir dengan adanya rute penerbangan dari berbagai maskapai yang masuk. Harapan kita ini tentu bagaimana mempermudah mobilitas orang dan barang dari dan ke Kalbar sehingga mampu mendorong ekonomi dan lainnya ke arah lebih baik," kata dia.

Sementara itu, Chief Batik Air, Capt Adjie Budi S mengatakan hadirnya Batik Air untuk memberikan banyak pilihan kepada masyarakat untuk berpergian. Apalagi menurutnya Kalbar memiliki potensi yang besar dalam pemanfaatan jasa penerbangan.

"Kita melihat Pontianak saja ini banyak keuntungan baik dari orang ingin berlibur, penugasan kerja, bisnis dan biasanya ada perayaan hari-hari tertentu yang secara khususnya pulang ke daerahnya seperti tahun baru imlek, sembahyang kubur, lebaran dan lain-lain," kata dia.

Dikatakannya Batik Air hadir dengan penerbangan "full service". Dalam sehari,akan ada dua kali penerbangan.

"Penerbangan langsung kita ambil dua kali per hari yaitu Pontianak Jakarta pukul 08.10 WIB dan 12.30 WIB. Sebaliknya, Jakarta - Pontianak yakni ada pukul 06.00 WIB dan 10.20 WIB," terangnya.

Ia memaparkan, Batik Air tersebut menggunakan airbus A320 dengan konfigurasi seat 12 bisnis dan 144 ekonomi.

"Untuk harga yang kita ditawarkan ekonomi termurah mulai dari Rp551.000 dan bisnis promonya mulai dari Rp1.024.000. Jadi gunakan Batik Air karena fasilitas dan kenyamanan berpergian dengan layanan maksimal ada di kami," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017