Singkawang (Antara Kalbar) - Ketua Persatuan Wanita Islam (PWI) Provinsi Kalimantan Barat, Ida Kartini, melantik pengurus Persatuan Wanita Islam (PWI) Kota Singkawang masa bakti 2016-2021, di Kantor Walikota Singkawang.

"Organisasi wanita islam di Singkawang harus peduli dengan masyarakat sekitar dan bisa bermitra dengan Pemda," kata Ida Kartini, Minggu.

Sementara Walikota Singkawang, Awang Ishak, mendukung adanya organisasi wanita Islam.

Menurutnya, Dewasa ini, dunia Islam berada dalam kondisi tertentu, di mana peran dan partisipasi konstruktif dari para muslimah sangat diperlukan. Kapasitas dan kemampuan mereka dibutuhkan untuk memperkuat persatuan umat Islam.

Oleh karena itu, para muslimah terdorong untuk melaksanakan tanggungjawab mereka dengan baik. "Para Muslimah juga tergugah untuk mendirikan sebuah gerakan khususnya dalam membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang lebih baik," kata Ida.

Dia juga mengajak organisasi ini menyelaraskan program untuk bermitra dengan Pemkot Singkawang dengan Disdik dan pelatihan di KLK.

Selanjutnya, Awang menitipkan pesan untuk wanita islam dan pemerintahan selanjutnya dan Disdikbud untuk membuat program yang mewajibkan masuk SMP harus sudah bisa membaca Al Quran bagi yang muslim.

Awang juga mengajak PWI memperhatikan generasi muda Singkawang yang berperilaku menyimpang.

"Kita sangat prihatin melihat anak-anak muda yang sudah mabuk lem," kata Awang.

Untuk itu, Awang berharap organisasi ini bisa berperan membantu pemerintah untuk mengingatkan anak-anak kita agar tidak terjerumus ke perilaku yang tidak baik. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017