Singkawang (Antara Kalbar) - TIM Serapan Gabah (Sergab) dari Mabes TNI-AD melakukan pengecekan serapan gabah di Kantor Divisi Regional (Divre) Bulog Singkawang, Kamis.

"Kunjungan kami ke sini adalah membahas tentang serapan gabah di wilayah Kodim 1202/Skw tepatnya di Kantor Bulog Kota Singkawang," kata salah satu anggota tim Sergab dari Mabes TNI-AD, Brigjen TNI Patut Sudarsono.

Dalam kesempatan itu, dia meminta kepada Bulog untuk bisa menyisihkan 10 atau 15 persen gabah (hasil panen) petani untuk dijual Ke Bulog atau Negara. Karena itu semua untuk kepentingan rakyat.

Sementara Kasi Pelayanan Publik Divisi Regional (Divre) Bulog Singkawang, Gatot mengatakan, siap mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah pusat.

"Karena itu juga untuk kepentingan rakyat," kata Gatot.

Dia juga berharap, agar pihaknya dapat menyerap gabah sebanyak-banyaknya dengan harga yang terjangkau yang sudah ditentukan dari pusat.

Di samping itu, dia juga mengucapkan selamat datang dan berterima kasih karena tim Sergab dari Mabes TNI yang bersedia datang ke Kota Singkawang.

Kegiatan Tim Sergab ke Bulog Singkawang didampingi Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Abdul Rahman, Pasi Terdim 1202/Skw, Kapten Inf Dudung, dan Pelda Sutiran.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan ke gudang beras Bulog Kota Singkawang dan ke salah satu pabrik atau tempat penggilingan padi tepatnya di Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

Selama pengecekan ke Kantor Bulog Singkawang kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017