Singkawang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang memberikan kesempatan kepada Walikota dan Wakil Walikota Singkawang terpilih untuk ikut membahas TAPD Kota Singkawang tahun 2018.

"Ini merupakan langkah awal yang baik antara Wali Kota Singkawang yang aktif dengan Wali Kota Singkawang terpilih," kata Walikota terpilih Singkawang 2017, Tjhai Chui Mie, Kamis.

Atas kerja sama itu dia pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Singkawang. Lantaran telah memberikannya kesempatan untuk ikut membahas TAPD Kota Singkawang tahun 2018.

"Meski pelantikan kami baru bisa dilaksanakan pada 17 Desember 2017, namun kami sudah diberi kesempatan untuk ikut membahas TAPD Kota Singkawang tahun 2018," ujarnya.

Yang mana pada bulan Juni ini, dia bersama Irwan sudah mulai ikut membahas anggaran tahun 2018. Lantaran dia bersama Irwan lah yang akan melanjutkan program pembangunan dari Wali Kota - Wali Kota Singkawang sebelumnya.

"Dan kita akan minta data dari awal program atau keseluruhan Kota Singkawang di RPJP, untuk melihat sudah berapa persen yang sudah dikerjakan oleh Wali Kota sebelumnya maupun saat ini," ujarnya.

Dari data itu, akan pihaknya sinkronkan dengan visi misinya semasa kampanye. Mengingat masa jabatannya adalah selama lima tahun kedepan, tentunya dia akan berpacu dengan waktu.

"Kalau kita sudah tahu titik-titiknya, maka itu yang akan menjadi acuan kita untuk percepatan pembangunan," ungkapnya.

Namun, untuk mencapai semua itu dia juga berharap di kepemimpinannya kelak mendapat dukungan dari seluruh SKPD, legislatif dan masyarakat.

Sebagai gambaran, dirinya menyebutkan bahwa yang paling di prioritaskan untuk pembangunan di Kota Singkawang adalah bandara, air bersih, listrik, pendidikan dan kesehatan.

"Prioritas yang paling urgent adalah bandara. Karena saya berharap pembangunan bandara segera terealisasi di Kota Singkawang," ungkapnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017