Pontianak (Antara Kalbar) - PLN Area Pontianak mengadakan Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik di Kantor PLN Area Pontianak dengan melibatkan petugas Pelayanan Teknik yang berada di 7 Rayon di wilayah kerja Area Pontianak.

Acara yang dipimpin langsung oleh Deputy Manajer Pengendalian Operasi dan Konstruksi PLN Wilayah Kalbar, Abdul Muis tersebut merupakan upaya preventif dalam menjaga keandalan pasokan listrik jelang Ramadhan dan perayaan Idul Fitri.

"Dibulan Ramadhan biasanya pemakaian listrik oleh pelanggan naik secara signifikan. Untuk kenyamanan umat Islam dalam beribadah, kami berupaya untuk menjaga keamanan pasokan listrik ke pelanggan. Untuk itu upaya pemeliharaan dan perbaikan terus kami lakukan hingga bulan Ramadhan tiba," ungkap Muis.

Lebih lanjut Muis menjelaskan bahwa semua unit di wilayah kerja PLN Area Pontianak telah melaksanakan upaya pemeliharaan dan perbaikan disetiap instalasi dan jaringan distribusi.

Sementara itu menurut Asisten Manajer Jaringan PLN Area Pontianak, Danny B Pasaribu, kegiatan yang dilakukan oleh Tim Pelayanan Teknik antara lain, pemeliharaan jaringan seperti pemangkasan pohon, pembersihan gardu, pembersihan kawat layangan yg menempel di jaringan, serta perbaikan konstruksi jaringan.

Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan petugas dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang menyebabkan gangguan listrik.

"Kami berupaya untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan kerja Pelayanan Teknik sehingga diharapkan pada saat Bulan Ramadhan dan Idul Fitri keandalan pasokan listrik terjaga dengan baik," jelas Dani.

Dikatakan Dani, PLN Area Pontianak juga sudah membuat SOP Khusus Pengoperasian Sistem Kelistrikan yang berisikan langkah-langkah prosedural yang bertujuan mengamankan pasokan listrik di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017