Putussibau (Antara Kalbar) - Ketua Front Pembela Islam Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Zainudin bersama Ketua DPRD Kapuas Hulu mendatangi Kantor PLN Putussibau.

Keduanya menyampaikan keluhan masyarakat terkait seringnya dilakukan pemadaman oleh PLN, apalagi pemadaman tersebut di hari pertama pelaksanaam Ibadah Puasa.

"Saya bersama Ketua DPRD Kapuas Hulu menyampaikan keluhan masyarakat, kenapa sering mati lampu sehingga membuat masyarakat marah dan bingung, bahkan awalnya masyarakat sudah berkumpul ingin demo, namun kami redam," kata Zainudin ketika menghubungi via telepon usai mendatangi Kantor PLN Putussibau, Jumat malam.

Menurut Zainudin pemadaman bergilir oleh pihak PLN akhir - akhir ini sudah sangat luar biasa menganggu perekonomian, sosial serta kenyamanan masyarakat apalagi ini sudah memasuki Ibadah Puasa.

" Permintaan kami tentu saja sesuai dengan tuntutan masyarakat yaitu perbaiki kinerja, jika ada pemadaman disosialisasikan secara cepat dan akurat kepada masyarakat," kata Zainudin.

Selain itu Zainudin dengan tegas agar pihak PLN juga memperbaiki Standar Operasional Prosedur sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam melaksanakan pelayanan publik.

" Terus terang saja dengan pemadaman listrik yang sudah sangat luar biasa," tutur Zainuddin.

Disampaikan Zainudin alasan pihak PLN melakukan pemadaman bergilir sangat klasik yang setiap tahun menjadi alasan yaitu mesin PLN tidak mampu.

" Lagi - lagi pihak PLN berjanji akan memperbaiki kinerjanya, dan kami tunggu realisasi tersebut," tegas Zainudin.

Hal senada Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah meminta pihak PLN tidak lagi melakukan pemadaman apalagi pada pelaksanaan Ibadah Puasa.

" Seharusnya persoalan yang setiap tahunnya sering terjadi tidak terulang lagi di tahun ini," jelas Rajuliansyah.

Atas persoalan tersebut, Rajuliansyah mengimbau masyarakat untuk tetap menahan diri dan tidak perlu menyampaikan keluhan dengan demontrasi.

" Saya bersama Ketua FPI Kapuas Hulu langsung mengambil sikap mendatangi langsung kantor PLN bertemu Manager PLN dan menyampaikan langsung keluhan masyarakat," kata Rajuliansyah.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak Manager PLN Putussibau, Mario belum bisa dikonfirmasi terkait kedatangan perwakilan masyarakat, Ketua FPI dan Ketua DPRD Kapuas Hulu.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017