Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak, melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan setempat menyatakan, stok berbagai kebutuhan pokok di kota itu aman hingga enam bulan ke depannya.

"Masyarakat kami imbau tidak perlu khawatir, karena stok berbagai kebutuhan pokok untuk Kota Pontianak dan sekitarnya aman hingga enam bulan ke depannya," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, Haryadi di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan, sudah melakukan pemetaan pada distributor berbagai kebutuhan pokok yang ada di Pontianak, hasilnya mereka mampu menyiapkan stok berbagai kebutuhan pokok tersebut hingga enam bulan ke depannya.

"Berbagai stok kebutuhan pokok tersebut, seperti daging ayam potong, daging sapi, bawang merah, dan termasuk bawang putih, kedelai, minyak goreng curah, dan kemasan, yang datanya bisa untuk enam bulan mendatang," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Haryadi menambahkan, jika di kemudian hari para distributor yang ada stok berbagai kebutuhan pokok tersebut tidak mampu menyiapkan hingga enam bulan mendatang, maka akan disuruh lakukan penambahan stok hingga enam bulan mendatang.

"Hal itu, kami lakukan memang sudah sesuai aturan, bahwa para distributor harus mampu menyiapkan stok berbagai kebutuhan pokok untuk enam bulan ke depannya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Haryadi menambahkan, dengan amannya berbagai stok kebutuhan pokok tersebut, maka masyarakat tidak perlu berbelanja dalam jumlah banyak.

"Belilah berbagai kebutuhan pokok sewajarnya saja, karena kalau belanja dengan jumlah banyak malah akan berdampak pada kenaikan harga," katanya.

Menurut dia, hingga saat ini, harga berbagai kebutuhan pokok yang dijual di pasar-pasar tradisional di Kota Pontianak harganya masih stabil.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017