Putussibau (Antara Kalbar) - Komandan Korem 121/ Alambhana Wanawwai, Kolonel Inf Bambang Ismawan melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Saya baru pertama kali tugas di Kalbar dan saya lama di Kopassus, dan sekitar 7 tahun bertugas di Paspampres," kata Bambang di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat malam.

Menurut Bambang, dirinya pernah menjabat Dandrem di Meulaboh, Aceh Barat, setelah itu di Kodam I, Lemhanas baru kemudian penempatan di wilayah Kalbar.

Dalam melaksanakan tugas di wilayah Kalbar, Bambang menyatakan dirinya siap bersama Pemda Kapuas Hulu dalam menata pembangunan.

"Mari kita bersama - sama mensejahterakan masyarakat sebab itu menjadi tujuan kita bersama," ucap Bambang.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa korem membawahi dua komando pelaksana operasi yaitu ada dua Batalyon di Perbatasan.

"Saya akan melihat kondisi di perbatasan," tutur Bambang.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menuturkan Kapuas Hulu merupakan kabupaten paling ujung timur wilayah Kalbar.

" Kami memang paling ujung, namun situasi Kapuas Hulu selama ini tetap kondusif," jelas Nasir.

Dikatakan Nasir, selama ini hubungan semua pihak sangat harmonis, bahkan Forkopimda Kapuas Hulu aktif dalam mengantisipasi isu yang berkembang.

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama itu dihadiri seluruh Pimpinam Forkompinda Kapuas Hulu, FKUB Kapuas Hulu dan sejumlah Ormas Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tampak juga Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017