Kayong Utara (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara  menggelar pawai obor  untuk merayakan ulang tahun ke-10 kabupaten tersebut.

Sedikitnya ada 500 lebih peserta pawai obor yang diikuti oleh para pelajar, remaja masjid dan remaja desa serta masyarakat setempat yang dimulai selepas sholat Tarawih.

Pawai obor yang dimulai dari Masjid Oesman Al-Khair ini dilepas langsung oleh Asisten 1 Setda Kayong Utara, Syarif Muzahar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Romi Wijaya sebagai pelaksana kegiatan mengatakan, pawai obor yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh Pemerintah Kabupaten Kayong Utara ini merupakan upaya mengembalikan marwah warisan budaya lokal yang semakin terkikis oleh perkembangan zaman yang semakin pesat.

"Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan budaya lokal di masyarakat," jelasnya.

Dirinya berharap agar acara pawai obor tersebut bisa dihelat setiap tahunnya dan dikemas lebih menarik di tahun mendatang.

"Mudah - mudahan tahun depan bisa lebih semarak lagi, lebih komprehensif lagi perencanaannya agar lebih baik kedepannya," ujar dia.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017