Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Suryadman Gidot mengatakan berkaitan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar pada 2018 mendatang, partai memprioritaskan kader sendiri untuk menjadi orang nomor satu di daerah tersebut.

"Prioritas ke kader, itu juga sesuai amanat Musyawarah Daerah III Partai Demokrat beberapa waktu lalu yang telah kita gelar," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Terkait survei oleh Median yang menempatkan ia di posisi keenam yang memiliki elektabilitas dan terpopuler dari 10 tokoh di Kalbar, ia bersyukur karena sudah sangat dikenal masyarakat Kalbar.

"Saya bersyukur, bangga dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengenal saya. Ditambah lagi dengan penilaian kinerja 16,7 persen dan pengalaman 16,7 persen," kata dia.

Ia menyebutkan dengan hasil survei yang menempatkan dirinya masuk 10 besar tersebut merupakan modal dasar untuk maju menjadi calon orang nomor satu di Kalbar.

"Hasil yang ada ini tentunya sebagai modal dasar saya bersama Partai Demokrat dan Tim persiapan menuju KB-1," jelasnya.

Dengan beredarnya informasi bahwa Partai Demokrat sudah mendukung orang di luar partai, ia menepis isu tersebut.

"Kembali Partai Demokrat sampai hari ini, Saya Suryadman Gidot masih menjadi pilihan utama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur/Wagub Kalbar 2018," kata pria yang saat ini juga sebagai Bupati Bengkayang.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017