Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalbar, A M Tanwil mengatakan pihaknya telah memasang 105 baliho imbauan untuk berhati-hati berkendara di jalan raya yang tersebar di Kalbar dalam rangka untuk keamanan dan keselamatan saat mudik lebaran.

"Imbauan yang kita pasang tersebut untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati saat berkendara. Pemasangan baliho tersebut di sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas," ujarnya di Pontianak, Selasa.

Untuk mengantisipasi menekan kecelakaan lalu lintas dan berupaya agar pengendara selamat sampai tujuan pihaknya dari Jasa Raharja Cabang Kalbar juga terlibat penuh dalam Tim Gabungan Operasi Pengendalian dan Pengamanan Angkutan Lebaran.

"Pada Senin, 19 Juni 2017 malam kita turut melakukan bersama tim gabungan dari Dishub, Polda, Dinkes, Pelabuhan dan lainnya melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan dan supir bus di Terminal Antara Lintas Batas Negara Sungai Ambawang. Hal itu dilakukan untuk memastikan agar penumpang nyaman dan selamat sampai tujuan," kata dia.

Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Lantas Polda Kalbar, AKBP Yulianto pihaknya juga turut dan turun langsung dalam pemeriksaan dan pengawasan terhadap kelayakan angkutan umum dan kendaraan pribadi di Kalbar.

"Untuk pemeriksaan angkutan umum menjelang lebaran ini kita tergabung dalam Tim Gabungan Operasi Pengendalian dan Pengamanan Angkutan Lebaran. Sedangkan untuk kendaraan pribadi ada razia rutin dan ada Operasi Ramdaniya 2017," kata dia.

Ia mengimbau kepada pengendara kendaraan di Kalbar untuk mematuhi peraturan lalu lintas di Kalbar dan terus berhati-hati di jalan raya. Ia menyebutkan di Kalbar sendiri paling dominan untuk kecelakaan lalu lintas didominasi kendaraan roda dua.

"Untuk itu mari tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan. Jadikan keselamatan nomor satu," katanya.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017