Pontianak (Antara Kalbar) - Lazis PLN Kalbar kembali menggelar acara buka puasa bersama Anak Yatim, Guru Ngaji dan Dhuafa. Kali ini, kegiatan digelar di Masjid Baitul Makmur jalan Cahaya Mantas Kecamatan Sandai, Selasa (20/6).
   
Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Mantas dan pemuka masyarakat  tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Manajemen PLN Kalbar di Kabupaten Ketapang.
   
Menurut Pembina Lazis PLN Kalbar, Bima Putrajaya, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan santunan kepada 25 Anak Yatim dan 25 orang Guru Ngaji.
   
"Kegiatan safari Ramadhan dan buka bersama kaum Dhuafa ini merupakan program yang dicanangkan oleh PLN Pusat dan dilaksanakan oleh PLN diseluruh Unit yang ada di Indonesia. Khusus di Kalbar, kegiatan buka bersama di Kecamatan Sandai ini merupakan kegiatan kedua dari yang terakhir sebab besok kami akan laksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Entikong," jelas Bima.
   
Bima juga menjelaskan bahwa dana Lazis PLN Kalbar berasal dari potongan 2,5  persen dari penghasilan pegawai Muslim yang dipotong tiap bulannya.
   
"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban hidup para Guru Ngaji dan Anak Yatim yang ada di Desa Mantas ini," ujar Bima.
   
Sementara itu menurut Aisyah (43) salah seorang penerima merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan.Guru Ngaji Desa Mantas ini juga merasa kaget saat dihubungi petugas desa dan diberitahu bahwa akan menerima bantuan santunan dari PLN.
   
"Selama ini belum ada bantuan sejenis yang diberikan olah instansi manapun kecuali yang dilakukan PLN. Semoga ini menjadi pintu pembuka rahmat dan barokah kepada kita semua terutama bagi PLN dan LAZIS nya," kata Aisyah.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017