Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis menyerahkan Zakat Fitrah sebesar Rp91.750.000 kepada 367 penerima yang ada di provinsi itu yang diterima dari Ketua Baznas Provinsi Kalbar Didi Imam Wahyudi.

"Dari informasi yang kita dapat dari Baznas Kalbar, zakat ini yang merupakan hasil kumpulan zakat dan fitrah sebesar Rp91.750.000,-, yang kemudian diserahkan ke 367 kepala keluarga," katanya.

Adapun rincian masyarakat yang menerima zakat dan fitrah tersebut, masing-masing 120 kepala keluarga di Sambas, 120 kepala keluarga di Landak dan 127 kepala keluarga di Sekadau.

Gubernur Cornelis juga menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan, Panti Asuhan Nurul Iman, Panti Asuhan Al Amin, Pondok Pesantren Adya Ulami dan Panti Asuhan Nurul Amal.

Pada kesempatan itu juga, Cornelis, menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin. "Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Kalimantan Barat, Kementerian Agama bersama TNI Polri yang sudah menjaga Kalbar sehingga umat Islam di Kalbar bisa menjalankan ibadah puasanya dengan nyaman, aman dan tenteram.

"Oleh karena itu toleransi, saling menghormati dan menghargai harus tetap kita pelihara dan jaga bersama," pesannya.

Cornelis mengungkapkan tidak bisa hanya mengharapkan pemerintah karena jumlahnya sedikit. "Rakyat yang paling banyak," tegasnya.

Cornelis juga berpesan agar masyarakat di Kalbar tersebut menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih di tengah isu perpecahan yang mengancam keharmonisan hidup umat beragama di Indonesia.

"Nah oleh karena itu, melalui tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama, saya mohon dengan segala kerendahan hati, supaya kita saling mengingatkan anak-anak kita. Sehingga mereka tidak terpengaruh oleh provokasi di media sosial yang bisa mencuci otak," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017