Mempawah (Antara Kalbar) - Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah pada hari ke-2 di bumi Galaherang diwarnai dengan silaturrahim ketua DPRD Mempawah, Rahmad Satria yang menggelar "Open house" di kediaman pribadinya di jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Siantan.

"Open house ini merupakan silaturahim saya selaku anggota legislatif, dan atas nama ketua lembaga DPRD Kabupaten Mempawah dengan masyarakat. Silaturahim pada momentum Idul Fitri ini sekaligus mempererat ukhuwah khususnya dengan konstituen saya dan tokoh masyarakat dan khalayak luas", ujar Rahmad Satria.

Legislator dari partai Golkar tersebut bersyukur Idul Fitri pada tahun ini masih diberikan nikmat sehat, usia dan rezeki. Dirinya berharap secara umum rahmat Allah SWT senantiasa tercurahkan bagi seluruh masyarakat di bumi Galaherang itu.

"Semoga senantiasa terjaga rasa persaudaraan, keharmonisan dan persatuan di Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini. Sehingga nikmat dan karunia SWT senantiasa tercurahkan bagi kita semua", harapnya.

Lebih lanjut, ketua DPRD 3 periode di Kabupaten Mempawah itu menuturkan memaknai Idul Fitri pada dasarnya secara harfiah adalah kembali fitrah. Sebagai muslim, dirinya berharap kualitas imtaq dan hubungan sosial di masyarakat semakin baik.

"Menyongsong hari kemenangan ini idealnya kualitas imtaq, hubungan pribadi kita secara vertikal terhadap Allah SWT dan hubungan pribadi kita secara sosial dengan manusia atau sesama juga harus baik. Sebab secara prinsip dalam melakoni kehidupan kita sangat membutuhkan Allah SWT dan manusia", kata dia.

Open house hari ke-2 Idul Fitri di kediaman pribadi ketua DPRD Mempawah, Rahmad Satria antar lain dihadiri konstituen dan tokoh masyarakat di kecamatan Siantan. Selain itu sejumlah anggota legislatif dan jurnalis turut hadir bersilaturahim di hari lebaran.

"Ini sudah tahun yang kesekian kalinya kami bersilaturahim dan lebaran di kediaman pak ketua DPRD Rahmad Satria. Sudah tentu momentum lebaran ini guna  merekatkan hubungan kami selaku konstituen dan sekaligus menyampaikan aspirasi dengan beliau selaku unsur yang mewakili kami di legislatif. Selama ini serapan aspirasi dan realisi pembangunan diwilayah kami sangat baik", kata salah seorang warga, Purwanto.

Open house di kediaman pribadi ketua DPRD Mempawah, Rahmad Satria berlangsung sejak Senin (25/6) sejak pukul 11.00 s/d 17.00 wib. Selain bersilaturahim, umumnya warga yang berlebaran di kediaman ketua DPRD Mempawah itu disuguhkan aneka penganan ringan dan menu khas nusantara. 

(Aries/N005)

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017