Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Barat Jakius Sinyor, mengakhiri masa tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil per-1 Juli 2017.

Perpisahan dengan instansi bertepatan dengan Halal Bi Halal 1438 Hijriah yang dilaksanakan di Aula Dinas PUPR Provinsi Kalbar, Rabu.

Pada kesempatan itu Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengucapkan terima kasih kepada suami dari Kristinayati itu yang sudah mengabdi sejak tahun 2009 sampai 2017 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang dulu bernama Dinas Pekerjaan Umum.

Menurut Cornelis, Jakius sudah banyak berbuat untuk kemajuan infrastruktur Kalbar walaupun juga masih banyak yang harus dibangun terkait Infrastruktur dan yang berkaitan dengan Ke-PU-an, karena Provinsi Kalimantan Barat sangat luas.

Selain itu, Cornelis mengharapkan agar para pegawai di lingkungan PUPR tidak terpengaruh aliran radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga agar tidak menyalahgunakan media sosial apalagi dengan koneksi internet kantor.

"Jangan menyebarkan rasa kebencian, jangan fitnah sana fitnah sini. Melalui Keluarga kita mulai membina kebaikan dan member pengertian bahwa Kalimantan Barat ini Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Menurutnya, saat ini Kalimantan Barat sangat nyaman, udaranya masih bagus, alamnya sangat bersahabat, cari makan masih nyaman.

"Kita masih bisa melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman, aman, tidak seperti di belahan dunia lain, maka harus tetap dijaga. Bekerjalah dengan baik berdasarkan undang-undang dan peraturan-peraturannya," tuturnya.

Pelaksanaan halal bi halal merupakan kegiatan sesudah hari raya Idul Fitri, yang merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim didunia, karena telah mampu melewati masa berpuasa selama satu bulan penuh.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017